h1

Study Lapangan Peserta Pendidikan Ketahanan Nasional Pemuda (TANNASDA), 2-4 Maret 2009

Maret 3, 2009

Study Lapangan Peserta Pendidikan Ketahanan Nasional Pemuda (TANNASDA), 2-4 Maret 2009

 

Kunjungan Study Lapangan Peserta dan Pembimbing Pendidikan Ketahanan Nasional Pemuda (TANNASDA), Angkatan ke II, Sinergi Depdiknas dan Menegpora, 2-4 Maret 2009, di Bangkok, Thailand

Pendidikan Ketahanan Nasional Pemuda (TANNASDA) merupakan kegiatan sinergi antara Depdiknas,Menegpora dan Lemhannas yang sudah mencapai Angkatan ke III, pada tanggal 2-4 Maret mengadakan kunjungan study lapangan di Bangkok Thailand, dengan peserta berjumlah 68 ( enampuluh delapan) orang yang terdiri dari Ketua BEM Perguruan Tinggi se Indonesia, Ketua Organisasi Kepemudaan se Indonesia, Pembimbing dari Menegpora, Lemhannas dan Depdiknas.

Tujuan Pendidikan Ketahanan Nasional Pemuda (TANNASDA) adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran mengenai Ketahanan Nasional di kalangan pemuda sebagai pemimpin bangsa di masa depan dan meningkatkan kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan Nasionalisme pemuda sebagai bekal dalam kepemimpinan Nasional.

Target Kompetensi Pendidikan Ketahanan Nasional Pemuda diharapkan lahir pemuda yang memiliki kualitas kepemimpinan yang handal untuk berkiprah dalam kepemimpinan dan pembangunan nasional secara umum di masa datang, sebagai pemimpin yang berwawasan kebangsaan dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh dalam bingkai NKRI.

Delegasi rombongan TANNASDA di ketuai oleh Bapak Erlangga Masdiana dari Menegpora serta Bpk. Luluk Budiono dan Bpk. Pribowo Putro dari BPKLN, Depdiknas.

Kegiatan selama di Bangkok,Thailand mulai tangal 2-4 Maret 2009, adalah:

(1) Kunjungan ke KBRI Bangkok, diskusi dengan Dubes RI,Kepala Fungsi Politik,Ekonomi,Pensosbud dan Atase Pendidikan KBRI yang membahas tentang semua permasalahan Kepemudaan,Politik,ekonomi,Pendidikan dan Sosbud Thailand,

(2) Kunjungan ke Thamassat University,diskusi dengan Pejabat Universitas dan Organisasi Kepemudaan Thailand,

(3) Kunjungan ke WAMY (World Assembly Muslim Youth Thailand),diskusi dan ceramah dari WAMY dan kegiatan yang menarik membahas Islam Moderat di Thailand,

(4) Tour di Bangkok dan sekitarnya

Tindak lanjut study lapang peserta TANNASDA di Bangkok meliputi: (a) meningkatkan kerjasama mahasiswa dan pemuda Indonesia dan Thailand, (b) meningkatkan kerjasama dan pertukaran mahasiswa dan pemuda Indonesia dan Thailand, dan (c) meningkatkan peran serta pemuda dalam kegiatan KTT ASEAN yang pada kegiatan KTT ASEAN ke 14 di Hua Hin, tgl 26 Februari sd 01 Maret 2009, sudah dimulai dengan pertemuan Kepala Negara ASEAN dalam informal meeting dengan ASEAN Youth Representatives.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: